Selasa, 02 Mei 2017

on Leave a Comment

Penyebab Benjolan Dibawah Ketiak Dekat Payudara Wanita

Tidak sengaja menemukan benjolan dibawah ketiak dekat payudara ? tidak perlu khawatir inilah beberapa hal yang menjadi penyebab timbulnya benjolan dibawah ketiak dekat payudara.

Benjolan Dibawah Ketiak Dekat Payudara

Penyebab Benjolan Dibawah Ketiak Dekat Payudara Wanita


Timbulnya benjolan diketiak dekat payudara jelas akan sangat membuat khwatir utamanya bagi anda wanita, mengingat salah satu gejala dari tumor dan kanker payudara adalah timbulnya benjolan di payudara.

Namun anda jangan buru-buru berfikir demikian karena masih banyak hal atau kondisi medis yang bisa menyebabkan hal tersebut.

Apa saja penyebabnya ? berikut kami berikan informasinya untuk anda.

Menurut dr. Andika Surya Atmadja dari laman alodokter[com] menyebutkan bahwa penyebab benjolan dibawah ketiak dekat payudara yang terjadi pada wanita lebih sering bukan karena kanker atau tumor melainkan oleh kondisi medis lain yang bersifat jinak seperti :

Dari beberapa penyebab diatas, pembengkakan kelenjar getah bening dan FAM ( tumor jinak payudara ) merupakan hal yang paling sering menjadi penyebab timbulnya benjolan di payudara, ketiak dan leher.

Beberapa kondisi tersebut bersifat jinak sehingga anda tidak perlu khawatir dan kecil kemungkinan berkembang menjadi kanker.

Membengkaknya kelenjar getah bening didalam tubuh biasanya disebabkan oleh infeksi lokal yakni infeksi yang terjadi disekitar benjolan muncul.

Jika benjolan muncul dileher maka infeksi yang terjadi bisa karena flu, radang gusi, sakit gigi, amandel dan lain sebagainya.

Sementara itu FAM adalah benjolan padat yang terjadi akibat kelebihan pembentukan kelenjar penghasil susu atau lobulus dan jaringan di sekitar payudara.

Benjolan FAM biasanya memiliki karakteristik lembut, kenyal dan bisa digerakan atau digeser pada saat ditekan.

Tumor jinak FAM biasaya dialami oleh wanita berusia 20-30 tahun.

Kapan Harus Kedokter ?


Walapun penyebab tersering timbulnya benjolan di ketiak dekat payudara tidak bersifat ganas namun sebaiknya anda segera hubungi dokter jika gejala yang ditimbulkan menunjukan kondisi sebagai berikut, yakni :
  • Benjolan terasa kerasa saat ditekan
  • Benjolan membengkak tanpa sebab yang jelas
  • Benjolan timbul sudah lebih dari dua minggu disertai terus membesar
  • Mengalami demam yang tak kunjung reda
  • Berkeringat di malam hari
  • Sakit tenggorokan, sulit menelan dan sesak nafas
  • Adanya perubahan pada ukuran payudara
  • Puting susu tertarik ke bagian dalam.
  • Mengeluarkan cairan yang mengandung darah
Kondisi tersebut mengindikasi gejala kanker payudara atau kanker kelenjar getah bening sehingga penting melakukan penanganan dan pengobatan yang cepat dan tepat.

Nah itulah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab timbulnya benjolan dibawah ketiak dekat payudara. namun untuk mengetahui penyebab pasti akan benjolan yang anda rasakan maka sebaiknya langsung memeriksakan di kepada dokter spesialis bedah guna mendiaknosa gejala tersebut.

Operasi menjadi salah satu tindakan medis yang biasanya akan dilakukan oleh dokter untuk mengobati benjolan yang muncul.

Namun operasi bukan satu-satunya jalan untuk menghilangkan benjolan diketiak ada cara lain yang bisa anda tembuh, yakni : Baca ini : Cara menghilangkan benjolan di ketiak tanpa operasi

0 komentar:

Posting Komentar